Aku Hanya bertanya #1

Aku bertanya, ini salah siapa?, saat kamu bersedia, kenapa masih ada kata dia? 

Wanita cantik itu menunjukan matanya kepada lelaki biasa,” lihat mataku”; dengan sigap lelaki biasa  menunjukan  perhatiannya, Wanita cantik itu melihat matanya dikaca sepion motor barunya, Aku lihat kelopak matamu menghitam, kamu berkata, “Aku selalu menangis”, saat itu pun lelaki biasa itu merasakan kesedihan yang dialaminya. Kehadiranya membuat wanita cantik itu bingung terhadap apa yang sedang terjadi, kehadiran lelaki biasa yang mebuatnya menangis, dia sudah memiliki pasangan hidup(baca; pacar), tapi kehadiran lelaki biasa itu tidak di pungkiri sedikit banyak telah membuat hatinya terbelah; dua hati satu cinta. 

Namun, keduanya saling mendoakan, lelaki biasa itu pun bingung, jelas kehadirannya akan membuat wanita cantik itu sering menanggis, kemudian dia bertanya pada dirinya. “Siapa yang salah? aku atau dia?” dia  terus bertanya-tanya. Aku tidak pernah merasa bersalah karena sah-sah saja jika kamu belum menikah, yang salah adalah aku mendekatimu ketika  telah sah dalam sebuah ikatan; pernikahan. Kemudian kamu pernah meng-iya kan tentang niat dan tujuanku mendekatimu, namun sayang tidak ada titik temu, entah kamu yang yang tak mau memperjuangkan; menganggap cintaku tak bertujuan, atau aku yang tak pernah bisa meyakinkan, ah sudahlah,, tak baik saling menyalahkan, yang jelas aku selalu mendoakanmu baik baik  saja, karena cintaku bertujuan.

Kemudian, lelaki biasa itu hanya bisa terdiam, dan berkata, sudah jangan selalu menangis, biarkan saja aku yang selalu menangis, biarkan aku yang bertanggung jawab, aku percaya;pidi baiq, aku mencintaimu, biarlah ini urusanku, bagaimana kamu kepadaku, terserah, itu urusanmu, wanita cantik itu tersimpuh malu dan melemparkan sebuah senyuman, tak lama pamit membelokan motornya dengan ucapan “Assalamu’alaikum”, sontan lelaki biasa itu pun tersenyum tak kuasa melihat lemaparan senyuman nya dengan menjawab “Wa’alaikumsalam Warahmatullahiwabarakatuh”.

Comments

Populer

Cara Menyusun Rumusan Indikator Dan Tujuan Pembelajaran

Pengertian, Prinsip-Prinsip Pengembangan Kurikulum

Pengertian, Prinsip-prinsip dan Manfaat Metodologi Pembelajaran PAI